• All About Super Junior
  • Semua tentang komik yang pernah dibaca.
  • Semua tentang Drama Korea yang pernah dan ingin ditonton
  • Curahan hati yang kutuangkan dalam puisi

Selasa, 21 Agustus 2012

Manhwa VS Drama

Manhwa (만화) ialah istilah dalah bahasa Korea untuk menyebut komik. Di luar wilayah Korea, istilah manhwa mengacu pada komik buatan Korea. Kata ini mirip dengan "manga" dalam Bahasa Jepang dan "manhua" dalam bahasa China, karena karakter huruf China menjadi dasar pada ketiga kata tersebut. (sumber: Wikipedia)

Di bawah ini ada beberapa manhwa yang merupakan  versi drama, film, dan animasi :

Goong : manhwa satu ini pasti ga asing lagi. Korea membuat versi drama serinya dengan judul Princess Hours. Hanya saja cerita dan tokoh udah disesuaikan, jadi ga terlalu mirip dengan manhwa-nya.

Goong Princess Hours

Bichunmoo : film ini ternyata ada manhwa-nya loh. Mungkin juga muncul lebih dulu dari filmnya, Sayang penulis lupa judul manhwa-nya hehe.... Kisah sejoli Jinha dan Seli yang dipaksa berpisah dan bertemu lagi dalam situasi yang sulit. Tragis tapi romantis.

Bichunmoo-manhwa Bichunmoo-film

Sad Sonata (Sad Love Song) : manhwa ini punya versi dramanya dengan judul yang sama. Berkisah tentang sepasang kekasih yang terlibat cinta segitiga dan harus melewati banyak cobaan untuk bisa bersama.

Sad Sonata-manhwa Sad Sonata-drama
Winter Sonata : penggemar Bae Yong Jun pasti langsung tau kalo manhwa ini ada versi dramanya. Tapi selain drama ada juga versi animasinya loh. Udah ada yang pernah liat?

Winter Sonata-manhwa Winter Sonata-drama Winter Sonata-animasi

Dari semua drama diatas, hampir semuanya pasti sudah pernah nonton versi drama atau filmnya. Tapi untuk Manhwanya hmm... Pengen...

sumber : http://naruto-and-other-animated-world.blogspot.com/2010/01/manhwa-vs-dramafilm.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar